Cuaca Ekstrim Dapat Berdampak Buruk Pada Penderita Diabetes

QNC Jelly Gamat Original - Untuk orang yang menderita atau mempunyai riwayat penyakit diabetes, perubahan kadar gula darah adalah hal yang sangat penting dan sangat memerlukan pengawasan. Kadar gula darah biasanya dipengaruhi oleh asupan makanan, minuman, dan kondisi tubuh yang tidak stabil.


Baru-baru ini ada sebuah penelitian yang dibuat oleh para ahli dengan menunjukan adnya hubungan erat dari cuaca dengan naiknya kadar gula dalam tubuh. Orang yang benar-benar merasakan dampaknya ini adalah mereka yang menderita penyakit diabetes tipe 2. Laporan yang tercatat dari beberapa sumber terpercaya, pada saat musimpanas, banyak pasien diabetes yang harus melewati perawatan khusus karena tidak mampu bertahan dalam udara yang panas.

Tidak hanya udara panas saja, udara dingin yang ekstrim juga berpengaruh karena dapat menurunkan kadar gula darah secara drastis. Efek negatif akibat perubhan cuaca eksterm ini mempengaruhi produksi dan kinerja insulin dalam tubuh yang mengatur tinggi rendahnya gula darah.

Pada saat cuaca panas dan dingin yang eksterm, sebaiknya para orang yang menderia diabetes lebih sering melakukan pengevekan gula darah setidaknya 2-3 jam sekali setiapharinya agar mengetahui dan bisa menghindari risiko yang akan terjadi.

Jagalah suhu tubuh agar tetap stabil dan selalu bawa obat kemanapun pergi demi jaga-jaga takutnya ada hal yang tidak di inginkan ketika pergi keluar rumah.





0 Response to "Cuaca Ekstrim Dapat Berdampak Buruk Pada Penderita Diabetes"

Posting Komentar