Alasan Seringnya Tubuh Berkeringat Banyak

AB Herbal Store

Tubuh berkeringat itu wajar, tubuh setiap orang pasti akan mengeluarkan keringat terutama ketika olahraga. Tapi pernahkan anda menyadari saat olahraga sepertinya tubuh berkeringan lebih banyak dari biasanya dan dari teman-teman anda yang sama sedang berolahraga.

Ternyata hal ini ada alasannya. Menurut sebuah penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam US National Library og Medicine National Institutes of Health menunjukan bahwa orang berbadan sehat secara fisik ternyata berkeringat lebih cepat dan mengeluarkan keringat lebih banyak dibandingan orang yang tidak pernah olahraga atau beraktivitas fisik.


Dr. Craig Crandall mengatakan jika tingkat kebugaran tubuh yang tinggi membuat orang lebih baik dalam melakukan olahraga berat dan keras, yang tentunya juga akan membuatmu lebih banyak menghasilkan panas tubuh dan membuatmu lebih banyak berkeringat.

Berkeringat itu sendiri juga menjadi cara dalam mengatur suhu tubuh. Karena, tubuh mencapai suh tertentu yang hangat, maka tubuh akan mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh berlebih. Jadi jangan heran jika melakukan banyak aktivitas dan berkeringat banyak, ini tandanya tubuh anda sehat dan dalam kondisi yang bugar.

Tapi jika tubuh anda berkeringat tanpa melakukan aktivitas apapun, kemungkinana ada yang salah dengan kondisi tubuh anda dan kemungkinana anda sedang sakit. Kalau sudah seperti itu segera periksakan diri ke dokter.



0 Response to "Alasan Seringnya Tubuh Berkeringat Banyak"

Posting Komentar